Alasan Pengeroyokan, karena Anggota TNI Dipukuli Tukang Parkir Sebelumnya

374

JAKARTA-Sekelompok massa membuat kericuhan dan berujung kebakaran di Polsek Ciracas, Rabu (12/12) dini hari, setelah merasa tidak puas dengan keputusan damai.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, alasan kericuhan  terjadi  di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12) dinihari.

” Jadi mereka tidak puas dengan penjelasan Kapolres dan Kapolsek Ciracas, kemudian massa melakukan kegiatan dengan merusak mobil, dan juga merusak kantor Polsek Ciracas Jakarta Timur,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/12).

Menurut Argo, sejumlah massa yang di duga anggota TNI  mendatangi Mapolsek Ciracas Jakarta Timur malam itu, guna menanyakan keberadaan salah pelaku penganiayaan (tukang parkir)

Massa itu menduga,  salah satu dari mereka  telah melakukan pemukulan terhadap rekannya anggota TNI

“Intinya massa menanyakan pelaku pengeroyokan atau pemukulan yang terjadi di Cibubur itu,” ungkap Argo.

Saat disinggung, siapa komplotan massa yang melakukan pembakaran tersebut. Dirinya enggan bersepekulasi

“Kami masih dalami ya, tunggu saja hasilnya,” jelas Argo.

Untuk diketahui sebelumnya, Mapolsek Ciracas menjadi sasaran amukan sejumlah orang pada rabu (12/12) dini hari.

Akibatnya, puluhan kendaraan baik mobil dan motor yang terparkir juga hancur dirusak gerombolan pelaku. Tak hanya itu, para pelaku juga membakar bangunan Polsek.

Diduga, perusakan dan pembakaran itu terjadi akibat buntut dari pengeroyokan beberapa warga terhadap aparat TNI di kawasan Cibubur yang kemudian ditangani Polsek Ciracas, pada Senin (10/12) lalu.

(fir/pojoksatu)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here