Alasan enteng Ahmad Dhani pilih Prabowo ketimbang Habib Rizieq

493
Ahmad Dhani

Beberapa waktu belakangan, Ahmad Dhani makin vokal di politik. Saat berbincang dengan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun, Dhani mengaku lebih memilih politik dibanding musik. “Saya ini part timer musician, full timer politician,” kata Dhani dalam chanel YouTube Refly Harun yang diunggah pada Rabu, 16 Juni 2020.

Mereka berbincang seputar prinsip suami Mulan Jameela tersebut dalam berpolitik. Dhani juga bercerita tentang kekagumannya terhadap sosok Gus Dur dan Habib Rizieq. Kekaguman Dhani kepada kedua tokoh tersebut dipandang kontradiktif.

“Kenapa Ahmad Dhani sekarang, kok ke Habib Rizieq. Padahal biasanya orang yang mengidolakan Gus Dur tidak mengidolakan Habib Rizieq. Begitupun sebaliknya,” katanya. Dia mengaku punya foto sedang mencium tangan Gus Dur, dan di foto lain mencium tangan Habib Rizieq.

Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. Foto: YouTube/Front TV

Refly menegaskan, satu tokoh simbol spritual sedang yang lain simbol kebangsaan. “Kebangsaan berarti politiknya lebih banyak?,” tanya Refly.

Dhani menyampaikan apa yang sesungguhnya dia bela. “Sering orang enggak paham ‘Islam enggak perlu dibela’ sering kan dengar itu? Buat apa ada Front Pembela Islam, Islam itu tidak perlu dibela. Yang dibela Habib Rizieq dan kawan-kawan 212 ini adalah Islam dalam dimensi Kebangsaan. Islam sebagai stakeholder terbesar NKRI,” ungkap Dhani. Dia kembali menegaskan bukan bermaksud SARA, tapi faktanya umat Islam merupakan mayoritas di Indonesia.

Masih setia dengan Prabowo

Obrolan berlanjut, Refly kemudian menanyakan topik yang sensitif, “Pertanyaan yang agak ngeri-ngeri sedap, Prabowo atau Habib Rizieq?.” Ditodong pertanyaan itu, Dhani tertawa lepas. “Pertanyaan berat ini. Ya kalau sampai saat ini, saat ini ya, aku masih Prabowo,” jawab Dhani.

Alasan Ahmad Dhani sederhana, karena Pemimpin FPI tersebut tidak berada di Indonesia. ‘Kalau Habib Rizieq di Indonesia?,” tanya Refly. “Kalau di Indonesia? Ya nanti tanya lagi,” kata Dhani santai.

Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto. Photo: Instagram @prabowo

Refly lalu bertanya komentar Dhani soal Prabowo. “Prabowo enggak perlu lagi Capres 2024 karena ada catatan. Dia terima jadi Menhan padahal dia pemimpin oposisi. Komentar Dhani soal Prabowo jadi Menhan di kabinet Jokowi bagaimana?.”

Dhani ternyata sudah pernah membicarakan soal hal itu dalam chanel pribadinya. Di matanya apa yang dilakukan Prabowo ada dua kalimat. “Satu the art or war atau the art of survivor. Itu time will reveal. Prabowo sekarang ini adalah antara dua ini dan waktu yang akan membuktikan. Kita lihat nanti pasca 2024,” jawab Dhani.

Refly melanjutkan, apakah sebagai pendukung Gerindra dia kecewa. “Kalau itu the art of war semua sah saja kan ini belum finish. Yang ingin saya sampaikan kepada orang yang kecewa dengan Prabowo, saya pastikan ini belum berakhir,” pungkas Dhani.

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

 

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...