Aksi Dodik Hina Iriana: Garang di Medsos hingga Diciduk Polisi

1584

Jakarta – Penghina ibu negara, Iriana Widodo akhirnya diciduk polisi. Pelaku bernama Dodik Ikhwanto dan diketahui sebagai pemilik sekaligus pengelola akun Instagram @warga_biasa.

Bukan cuma Iriana yang jadi sasaran postingan provokatif Dodik. Foto Presiden Joko Widodo yang diedit dengan kata-kata tak pantas juga pernah dipostingnya.

Dodik terlihat begitu ‘garang’ di setiap postingannya. Tapi begitu polisi menciduknya di rumah orang tuanya di Palembang, Sumatera Selatan, Dodik tak berkutik. Mahasiswa di sebuah universitas di Bandung itu hanya terdiam.

Polisi berhasil menangkap Dodik setelah mendapat informasi dari rekannya yang terlebih dahulu diciduk berinisial DW. Dari keterangan DW, polisi bergerak ke Palembang dan menangkap Dodik.

Selain meringkus Dodik, polisi juga menemukan bendera organisasi kemasyarakatan (ormas) yang masih ditelusuri. Sejumlah barang bukti juga disita seperti ponsel dan SIM Card, satu bendera kelompok yang dinilai anti-Pancasila dan aksesori bergambar lambang kelompok tersebut.

Dodik kemudian dibawa dari Palembang ke Bandung untuk diperiksa. Begitu tiba, ia langsung ditahan di Mapolrestabes Bandung.

“Mahasiswa, lagi sekolah di Bandung. Lahir tahun 1996. Sekarang ditahan di Polrestabes Bandung,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Dari hasil pemeriksaan polisi, terkuak motif Dodik melakukan penghinaan terhadap Iriana serta Jokowi.

“Berdasarkan pemeriksaan awal, yang bersangkutan mengaku mem-posting foto tersebut dengan motivasi ataupun alasannya nggak suka dengan pemerintahan sekarang,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Selasa (12/9/2017). detik


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here