Ada Kaesang Pangarep di Kemasan Snack Pesawat Garuda, Dokter Eva: Pasti Lewat Tender Ya? Biar Nda Dikira KKN

402
Dokter Eva

Viral gambar ilustrasi wajah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep ada di kemasan makanan ringan atau snack pesawat Garuda Indonesia.

Snack bergambar Kaesang Pangarep itu merupakan paket makanan yang disediakan Garuda Indonesia pada penerbangan Desember 2021 lalu.

Akibat viralnya snack bergambar Kaesang Pangarep di pesawat Garuda Indonesia itu, sejumlah tokoh publik ikut bersuara. Salah satunya adalah Dokter Eva Sri Diana Chaniago.

Dokter Eva menduga, snack tersebut dibuat oleh perusahaan produsen milik Kaesang Pangarep yang bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk.

“Wah Mas Kaesang punya bisnis buat snack juga ya ?

Wah kerjasama sama Garuda ya ?” kata Dokter Eva, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @EvaSriDiana_Dr pada Minggu, 16 Januari 2022.

Dokter Eva mempertanyakan, apakah kerja sama tersebut dilakukan melalui tender agar tak dikira bagian dari kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

“Pasti lewat tender ya ? Biar nda dikira KKN..,” ujarnya.

Sebagai informasi, snack bergambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep itu merupakan kemasan baru produk TRICKS dan bagian dari kerja sama co-branding antara PR Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

Sebelumnya, Epidemiolog asal Universitas Indonesia, Dokter Pandu Riono juga ikut angkat bicara terkait hal ini.

Dokter Pandu Riono menyarankan agar ilustrasi wajah putra Jokowi itu diganti dengan foto Ghozali Everyday yang menurutnya lebih keren dan memiliki nilai komersil.

“Konon Snack dg gambar Kaesang mau ditarik, entah apa alasannya. Kita usulkan saja agar snack yg enak itu diganti gambarnya dengan wajah Ghozali Everyday yg lebih keren dan punya nilai komersial,” komentar Dokter Pandu Riono melalui akun Twitter @drpriono1.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here