Abu Janda Penuh Kontrofersi Namun Selalu “Hoki”, Netizen: Enak Sekali Jadi Buzzer

185
Abu Janda

Jakarta – Kembali tersorot karena trending topic di Twitter, Selasa (23/2) kasus tweet Abu Janda pada Januari lalu kembali ke ingatan publik. Siapa sebenarnya Abu Janda?

Abu Janda bernama asli Heddy Setya Permadi. Pria kelahiran Cianjur, 14 Desember 1973 itu pernah menulis tweet bernada kritikan pedas ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Saat itu, Abu Janda menyinggung Anies dengan menggunakan kaos bertuliskan ‘Gubernur Saya Idiot’.

Tidak hanya itu, Abu Janda juga pernah berkicau mengritik gerakan PA 212, yang menurutnya berhasil mendorong Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke penjara. Dia juga sempat berdebat dengan Ustadz Felix Siaw, Ustaz Tengku Zulkarnaen, dan sejumlah orang lainnya.

Saat memberikan kritikan, Abu Janda kerap memperkenalkan diri sebagai anggota banser NU. Gerakan Pemuda (GP) Ansor membenarkan bahwa Abu Janda memang anggota Banser. Tapi, semua sikap dan perilakunya merupakan tanggung jawab pribadi dan tidak ada kaitannya dengan Banser.

Warganet pun memeringatkan masyarakat agar membuat cuitan yang aman, karena bukan Abu Janda yang membuat banyak orang tersinggung namun selalu “hoki”. Mereka pun menyinggung soal kasus penghinaan oleh Abu Janda dan Denny Siregar yang selesai begitu saja.

“Ngetwit yang aman2 aje sekarang, jangan bersayap, jangan satir, jangan becanda, jangan mengeluarkan point of view yg beda. Ingat kalian bukan Abu Janda yg ngetwit meski bikin banyak orang tersinggung malah punya Ferrari,” tulis akun @vierda.

“Kasus penghinaan oleh Abu Janda, Denny Siregar selesai begitu saja… enak sekali jadi buzzer… Kalau begitu bebaskan seluruh tahanan yg dikenakan UU ITE yang sudah meminta maaf…,” tulis akun @fauzi0716. (lia)

Sumber Berita / Artikel Asli : INDONESIA INSIDE

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...