12 Ribu Personel Amankan Aksi Bela Tauhid Besok

343

Jakarta – Polisi siap mengamankan Aksi Bela Tauhid di Jakarta, Jumat (2/11) besok. Belasan ribu personel gabungan dikerahkan.

“Lebih dari 12 ribu (personel yang dikerahkan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (1/11/2018).

Argo berharap aksi berjalan tertib dan damai. Dia meminta massa tetap menjaga keamanan Ibu Kota.

“Kami harapkan aksi berlangsung secara damai. Semua pihak mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Penyampaian pendapat dilakukan dengan baik dan tetap menjaga situasi kamtibmas,” ujarnya.

Polisi sudah menerima surat pemberitahuan dari panitia aksi. Dalam surat pemberitahuan tersebut, 10 ribu orang direncanakan bakal mengikuti aksi.

Poster digital mengenai seruan aksi ini juga tersebar luas di media sosial dan aplikasi percakapan. Aksi tersebut akan diawali salat Jumat di Masjid Istiqlal.

Setelah itu, massa akan melakukan parade tauhid dari Masjid Istiqlal ke Istana. Dalam poster digital itu juga tertulis seruan agar massa membawa bendera ormas dan bendera berkalimat tauhid.

Aksi Bela Tauhid sebelumnya digelar di depan kantor Kemenko Polhukam pada Jumat (26/10). Perwakilan massa aksi saat itu tidak bisa bertemu dengan Menko Polhukam Wiranto karena sedang berada di Palu, Sulawesi Tengah. detik

Comments

comments